Siapa yang tak kenal Leonardo De Caprio, aktor tampan yang selalu mencuri hati banyak orang. Bukan hanya karena wajah yang diinginkan dan karirnya sebagai aktor brilian yang selĺalu rutin membawa pulang penghargaan piala, ditambah lagi sekarang Leonardo juga telah lama dikenal sebagai aktivis lingkungan dan telah banyak melakukan kontribusi untuk menyelamatkan kelestarian alam .

Terkait dengan perubahan iklim , bintang " The Revenant " mengungkapkan invasi menjarah seperti perusahaan energi hijau ( minyak , gas dan batubara ) yang dapat merusak ekosistem sehingga menjadi salah satu penyebab utama perubahan iklim di bumi . Pada kesempatan ini dan ia menunjukkan empati pada kebakaran hutan yang terjadi di pulau Sumatera , Indonesia .

Pada kunjungannya ke Sumatera Indonesia,  Leonardo melakukan pertemuan dan diterima oleh Gubernur Sumatera Bapak Alex Noerdin,  yang mana dalam pertemuan antar keduanya itu Leonardo Decaprio menyerahkan dana sumbangan untuk pemulihan hutan di Sumatera dengan total sumbangan sebesar Rp.  207 milyar, dan ini adalah kelanjutan dari hasil pertemuan Leonardo dan Alex Noerdin selaku Gubernur Sumatera Selatan pada acara Global Forum Leader on Climate Change, 4 December 2015 lalu di Paris.

wow...  terimakasih Leo, semoga hutan di Indonesia akan kembali hijau seperti dulu